Nusantara

Tak Ada Anggaran, Dinkes Minta Bantuan BPBD Pemulasaran Jenazah

INDOPOSCO.ID – Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten menyiapkan relawan untuk membantu pemulasaran dan penguburan jenazah pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten. Hal ini menyusul adanya surat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten Nomor 443/2013/Kes-RSUB/VII/2021, tertanggal 6 Jui 2021, tentang permohonan bantuan relawan pemulasaran dan penguburan jenazah Covid -19.

Kepala BPBD Banten, Nana Suryana mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah relawan untuk dilatih oleh petugas RSUD Banten tentang cara pemulasaran dan penguburan jenazah pasien Covid 19 yang terus meningkat di RSUD Banten.

“Seiring tingginya angka kamatian akibat Covid-19 di RSD Banten, dan atas permintaan dari Dinas Kesehatan, kami sudah menyiapkan relawan untuk dilatih tata cara pemulasaran dan penguburan jenazah Covid-19 oleh RSUD Banten,” terang Nana kepada INDOPOSCO, Kamis (8/7/2021).

Menurut Nana, berdasarkan komunikasi pihaknya dengan RSUD Banten, bahwa rumah sakit Banten akan menyiapkan APD (Alat Perlidungan Diri) bagi para relawan yang akan bertugas melakukan pemulasaran jenazah Covid.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button