Nusantara

Dindikud Banten Berhasil Atasi Kendala PPDB Online SMA

INDOPOSCO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten mengklaim, kendala yang dihadapi oleh calon siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri yang kesulitan mendaftar melaui online sudah berhasil diatasi oleh tim IT (Informasi Teknologi)

Kepala Bidang SMA Dindikbd Banten, Lukman menjelaskan, beberapa kendala terkait sistem pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi yang dilelugkan oleh calon siswa. Karena server yang down kini sudah berhasil diatasi. Sehingga calon siswa yang mendaftar melalui jalur prestasi sudah bisa mendaftar melalui online.

“Alhamdulillah gangguan teknis yang selama ini terjadi sudah beres, sudah selesai masalahnya. Calon siswa yang ingin mendaftar memlalui jalur prestasi sudah bisa mendaftar akun untuk PPDB,” kata dia, kepada INDOPOSCO, Ahad (4/7/2021).

Lukman mengatakan, kendala yang terjadi dalam pendafyraan online jalur zonasi adalah bagian dari pengembangan yang sedang dilakukan oleh Dindikbud Banten. Pengembangan tersebut berdampak pada beban yang besar pada sistem PPDB.

“Sekarang sudah dilakukan upgrade sehingga masyarakat sudah dapat mendaftar online.Ini berkat kerja keras semua pihak termasuk tim IT,” cetusnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button