Nusantara

Tim Gabungan Tertibkan Tujuh Bus yang Berwisata di Gunung Kidul

INDOPOSCO.ID – Tim Gabungan Satuan Tugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menertibkan tujuh bus yang membawa rombongan wisatawan yang nekat berwisata di Kawasan Pantai Pulang Syawal atau Pantai Indrayanti.

Pelaksana tugas Kepala Satpol PP Gunung Kidul Heri Sukaswadi di Gunung Kidul, Sabtu, mengatakan pada Sabtu pagi tim gabungan melakukan patroli di sejumlah titik krusial, salah satunya di kawasan pantai.

Saat patroli di kawasan Pantai Pulang Syawal, petugas mendapati tujuh bus terparkir. Petugas gabungan yang terdiri atas TNI, Polri Satpol PP dan Bupati yang berada di lapangan kemudian memberikan arahan agar rombongan dari berbagai kota tersebut segera meninggalkan kawasan wisata.

“Rombongan ada yang berasal dari Bojonegoro, Kudus, dan lainnya. Tadi kami berikan pengertian dan kemudian mereka dengan sendirinya meninggalkan kawasan pantai,” kata Heri Sukaswadi.

Ia mengatakan berdasarkan pengakuan koordinator wisatawan tersebut, rombongan wisatawan ini masuk ke Pantai Pulang Syawal sejak Jumat (2/7), sehingga masih lolos dari pos penjagaan di TPR. Kemudian hari ini baru akan meninggalkan lokasi wisata.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button