Nusantara

Sayangkan Empat Mantan Pejabat Dinkes Dipecat, Fraksi PKS: Perbuatan Zalim

INDOPOSCO.ID – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) menyayangkan adanya pemecatan terhadap empat mantan pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten dari Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ketua Fraksi PKS pada Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Provinsi Banten, Jueni M. Rois mengaku tidak pernah membayangkan buntut dari polemik pengunduran diri itu berujung pemecatan. Ditambah, ada penggunaan bahasa disersi. Hal itu dinilai tidak tepat dan tidak pantas.

“Sebab mereka sesuangguhnya sebagai anak ingin protes ke orangtuanya, harusnya menggali bukan memecat, apa masalahnya. Karena saya yakin mereka nggak ingin keluar dari ASN, nggak mungkin. Saya kira mereka kecewa, Fraksi menyayangkan adanya pemecatan ini, berarti ada penambahan empat orang pengangguran baru di Banten dengan beban keluarga yang besar,” katanya kepada media, Senin (21/6/2021).

Seharusnya, sanksi diberikan sesuai kesalahan yang diperbuat. Menurutnya, alasan pemecatan karena dianggap provokator tidak tepat. Malahan, hal itu dinilai menunjukan sikap kepemimpinan yang emosional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button