Nusantara

Polisi Berhasil Ungkap Pembakar Minimarket di Makassar

INDOPOSCO.ID – Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengungkap dan membekuk pelaku pembakaran minimarket di kawasan Perumahan Bumi Permata Sudiang (BPS), Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar

“Yang bersangkutan berinisial SFP ditangkap setelah dilakukan penyelidikan atas laporan manajemen minimarket Indomaret berkaitan dengan kebakaran itu,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan seperti dikutip Antara, Rabu (16/6/2021).

Motif pembakaran minimarket itu, kata dia, karena pelaku yang merupakan karyawan minimarket tersebut merasa sakit hati dan kesal diminta mengganti kerugian selama bekerja di sana sebagai supervisor.

“Pihak minimarket ini mengalami kerugian, dan diminta menggantinya sebesar Rp 6 juta. Karena sakit hati, suatu malam datang sendiri membawa kunci lalu membuka toko dan masuk ke gudang kemudian mengambil uang di brankas senilai Rp58 juta,” ujar Zulpan.

Untuk menutupi aksinya, pelaku yang berusia 21 tahun ini kemudian membakar minimarket itu, menggunakan bensin. Sesuai hasil dari olah tempat kejadian perkara (TKP) Laboratorium Forensik Polda Sulsel, adanya cairan pemicu api, termasuk sidik jari yang ditinggalkannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button