Nusantara

126 Balon Kades di Kabupaten Serang Ikuti Ujian Tertulis

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 126 bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Serang mengikuti tahap ujian tertulis. Tes itu untuk menyeleksi balon di desa yang lebih dari lima orang.

Sebelum melakukan ujian, mereka menyatakan sikap dengan menandatangai fakta integritas di atas materai, untuk berkompetisi secara jujur, tidak curang dan menjaga kondusifitas meski tidak lulus. Terlebih, ada beberapa desa yang masuk dalam rawan terjadinya konflik.

Sekda Kabupaten Serang Entus Mahmud Sahiri mengatakan, fakta integritas bertujuan untuk membuat komitmen balon Kades agar menjaga komitmen selama proses Pilkades berlangsung.

“Jadi karena hasil dari seleksi adslah final maka dahului dengan fakta integritas yang disampaikan setiap bakal calon, maka hasil seleksi ini tidak bisa diganggu gugat,” katanya saat ditemui di lokasi, Rabu (16/6/2021).

Ia menegaskan, tidak ada calon titipan atau soal bocor kepada peserta ujian. Sebab, soal yang dibagikan hasil undian dari lima soal yang dibuat.

“Hari ini kita melakukan seleksi calon kepala desa dalam rangka Pilkades tahun 2021. Waktu 90 menit. Saya pastikan tidak ada kebocoran soal, panitia objektif,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button