Nusantara

Tim KCD Dindikbud Seragon Berikan Edukasi ke Calon Siswa Tak Mampu

INDOPOSCO.ID – Setelah mencari ke berbagai tempat akhirnya tim Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) berhasil menemukan Suci Ajeng Mulia, calon siswa menengah atas yang viral karena kedua orang tuanya terpaksa mengemis demi bisa menyekolahkan anaknya. Pencarian dipimpin oleh kepala KCD Serang – Cilegon (Seragon) Suhaeri.

Suci lulus dari sekolah Madrasah Tsanawiyah di kediaman neneknya di Kampung Pasir Tangkil, Desa Baros Jaya, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (20/5/2021).

“Alhmdulıllah kıta sudah berhasil ketemu dengan anaknya, semoga ada solusi. Anaknya masıh bıngung mau pilih  sekolah dan jurusan di SMK (sekolah menengah kejuruan),” terang Suhaeri kepada INDOPOSCO, Kamis (20/5/2021).

Menurut Suhaeri, dalam kesempatan itu pihaknya menyosialisasikan jurusan yang ada di SMK sesuai dengan keinginan orang tua calon siswa.

”Kıta sosialisasikan jurusan yang ada di SMK bersama Kepala Sekolah SMKN (sekolah menengah kejuruan negeri) 2 dan SMKN 3 Cilegon, serta Kepala Seksi Kesiswaan bidang SMK,” katanya.

“Anaknya bercita-cita ingin menjadi pengacara, sedangkan orangtuanya setelah anaknya lulus sekolah bisa langsung bekerja,” tambah Suhaeri.

Untuk menentukan pilihan sekolah,pihaknya memberi kesempatan kepada calon siswa tersebut untuk berpikir terlebih dahulu, sebelum menentukan sekolah mana nantinya yang akan dipilih.

”Intinya kami siap memfasilitasi sekolah mana yang mau dituju. Tim akan kembali pada Senin 24 Mei, setelah anaknya menentukan pilihan. Mohon doanya,” kata Suhaeri.

Sebelumnya, Rosdiah (36) warga Jombang Kali , Kecamatan Jombang, Kota Cilegon terpaksa mengemis di Lampu Merah Alun-Alun Kota Cilegon demi mewujudkan mimpi anak sambunganya, Suci Ajeng Mulia (16), yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat sekolah menengah atas (SMA) sederajat.

Tidak hanya di Lampu Merah Alun-alun, Rosdiah juga mengemis di Simpang Empat Damkar, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button