Nusantara

Pemkot Pontianak Perluas Kampung Digital

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Pontianak memperluas Kampung Digital dalam upaya meningkatkan semua pelayanan publik di Ibu kota Provinsi Kalimantan Barat itu.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Kamis (20/5/2021) mengatakan berdasarkan hasil survei status literasi digital yang dilaksanakan tahun 2020 oleh Kata Data Inside Center bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Indeks Literasi Digital Kota Pontianak adalah 3.59.

“Hal ini menunjukkan bahwa dalam sepuluh tahun terakhir setiap gerak Pemkot Pontianak sudah berbasis digital,” kata Edi Rusdi Kamtono usai menyampaikan materi sebagai keynote speech pada peluncuran Indonesia Makin Cakap Digital yang digelar Kemenkominfo RI di Pontianak.

Oleh sebab itu, Edi mengajak masyarakat untuk mendukung program-program Pemkot Pontianak yang sudah dilaksanakan selama ini terutama berkaitan dengan pembentukan kampung digital seluas-luasnya.

Kemudian tidak kalah pentingnya adalah melaksanakan workshop literasi digital bagi masyarakat dalam meningkatkan kecakapannya di dunia digital. Pemanfaatan media sosial menjadi alternatif dalam menyampaikan informasi maupun komunikasi serta aplikasi-aplikasi yang tersedia, katanya.

“Banyak sekali aplikasi yang sudah kita ‘create’ dalam rangka memberikan pelayanan publik yang optimal kepada warga Kota Pontianak, baik pelayanan yang sifatnya internal maupun eksternal,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button