Nusantara

Libur Lebaran, Lombok Utara Tutup Semua Obyek Wisata

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, menutup seluruh objek wisata pada libur Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah untuk mencegah penularan COVID-19.

“Penutupan seluruh objek wisata selama libur Lebaran sebagai antisipasi terjadinya peningkatan kasus penuralan COVID-19,” kata Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram seperti dikutip Antara, Rabu (12/5/2021).

Saat ini, Kabupaten Lombok Utara berada dalam zona oranye kasus penularan COVID-19. Hal itu mengindikasikan kasus penularan semakin meningkat.

Oleh sebab itu, Djohan mengambil kebijakan untuk menutup seluruh objek wisata, mulai 14-21 Mei 2021. Kebijakan tersebut sudah disampaikan kepada seluruh pengelola objek wisata, termasuk di kawasan Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan.

Seluruh camat se-Kabupaten Lombok Utara juga diminta untuk berkoordinasi dengan TNI-Polri dan satuan polisi pamong praja, untuk melakukan pengendalian, pengamanan, pemantauan dan pengawasan terhadap seluruh pelaku wisata di wilayah masing-masing.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button