Nusantara

Puluhan Mobil Travel Gelap Disita di OKU

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menindak puluhan mobil yang digunakan sebagai travel gelap yang mangkal di kawasan Jalan Beringin Simpang 4 Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur saat hendak beroperasi di tengah larangan mudik hari raya Idulfitri 1442 Hijriyah, Senin (10/5/2021).

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritonga di Baturaja seperti dilansir Antara, Senin (10/5/2021), menyampaikan penertiban travel gelap ini menyusul adanya larangan mudik Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah yang ditetapkan pemerintah sejak 6-17 Mei 2021.

Menindaklanjuti surat edaran tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres setempat melakukan patroli di sepanjang ruas jalan yang biasa dijadikan para sopir angkutan mudik tempat mangkal mencari penumpang.

Dari hasil penyisiran tersebut petugas mengamankan 10 unit kendaraan jenis pribadi yang dijadikan travel gelap saat mencari penumpang di persimpangan pintu masuk Kota Baturaja tersebut.

“Penegakan hukum yang dilakukan berupa tilang menggunakan sistem e-Tilang dan mengamankan 10 unit kendaraan tersebut,” tegasnya.

Dia menegaskan, penertiban angkutan mudik ini akan terus dilakukan pihaknya hingga 17 Mei 2021 dengan gencar melakukan patroli di sejumlah titik kawasan yang sering dijadikan travel gelap tempat mangkal mencari penumpang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button