Nusantara

10 Kali Berturut-turut, Pemkab Serang Raih Opini WTP dari BPK

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini tertinggi LKPD ini dicapai untuk ke-10 kali secara berturut-turut.

Berbeda dari tahun lalu yang digelar virtual. Tahun ini penandatanganan dan penyerahan dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dilaksanakan di Kantor Perwakilan BPK Banten terhadap delapan kabupaten/kota, Senin (10/5/2021).

Penyerahan LHP dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK Banten Arman Syifa bersama ketua DPRD dan bupati/wali kota di Banten.

“Alhamdulillah, opini WTP BPK ini adalah prestasi luar biasa seluruh jajaran Pemkab Serang dalam mengelola keuangan daerah. Prestasi opini WTP 10 kali berturut-turut,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Menurut Tatu, jajaran Pemda Serang terus bekerja lebih baik dan mempertanggungjawabkan laporan keuangan sesuai standar akuntansi serta peraturan perundang-undangan.

“Terima kasih kepada jajaran BPK atas bimbingan dan arahan sehingga pengelolaan keuangan Pemkab Serang terus lebih baik,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button