Nusantara

Ketua Satgas Covid-19 Apresiasi Penanganan Pandemi di Banten

INDOPOSCO.ID – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo mengapresiasi angka kasus Covid-19 di Provinsi Banten yang disebutnya turun. Hal itu, terlihat dari menurunnya angka Bed Occupancy Rate (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit (RS).

“Kami dari Satgas appreciate sekali ke Provinsi Banten yang telah berhasil menurunkan angka kasus Covid-19, di mana itu terlihat dari menurunnya BOR,” kata Doni dalam kunjungan kerja bersama sejumlah pejabat pemerintah pusat ke Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Minggu (9/5/2021).

Doni Monardo melaksanakan kunjungan kerja bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Purnomo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo.

Rombongan yang tiba dengan menggunakan sejumlah helikopter usai kunjungan dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, disambut Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di lapangan Pelabuhan PT Indah Kiat yang terletak tidak jauh dari Pelabuhan Merak.

Bersama Andika tampak hadir menyambut rombongan, Ketua DPRD Banten Andra Soni, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Budi Nugroho, Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh W dan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Di hadapan Andika, Doni mengatakan dirinya selaku Ketua Satgas Covid-19 mengapresiasi keberhasilan Banten menekan angka kasus Covid-19 yang terbukti dengan menurunnya angka BOR tersebut.

Terkait turunnya angka kasus Covid-19 di Banten yang merujuk kepada turunnya angka BOR tersebut, Doni mengatakan, ketersediaan tempat tidur ruang Intensive Care Unit (ICU) per 8 Mei 2021 sebanyak 129 terisi (atau 46%) dan 152 ruang ICU (54%) tersedia. Sedangkan ruang isolasi Covid-19 terpakai sebanyak 940 (30 %) dan sebanyak 2.232 (70%) tersedia.

“Terjadi penurunan angka BOR baik untuk ruang ICU, ruang isolasi maupun rumah singgah,” kata Doni.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button