Nusantara

Ganjar Minta Bupati/Wali Kota Antisipasi Pemudik yang Lolos

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta para bupati dan wali kota agar mengantisipasi pemudik yang lolos, tidak mematuhi larangan mudik Lebaran 2021. Hal tersebut disampaikan Gubernur Ganjar saat mengecek pos penyekatan pemudik di Terminal Kota Tegal.

“Soalnya pemudik masih nekat berdatangan. Ada dua catatan yang masuk, dari aplikasi Jogo Tonggo mencatat baru 6-8 persen yang melaporkan, angkanya sekitar 10.000 pemudik, tapi catatan dari Dinas Perhubungan dari asumsi-asumsi angkutan yang masuk, sudah ada 632.000 pemudik,” kata Ganjar seperti dikutip Antara, Minggu (9/5/2021).

Berdasarkan kondisi tersebut, Ganjar memprediksi para pemudik yang nekat pulang akan sama seperti tahun lalu yakni sekitar 1 juta orang. “Saya mempertimbangkan kira-kira yang akan masuk ke Jateng segitu, maka saya mintakan agar ada pengetesan-pengetesan di level yang paling bawah,” ujarnya.

Kendati demikian, orang nomor satu di Pemprov Jateng itu berharap masyarakat menaati larangan mudik dan mengapresiasi partisipasi masyarakat yang dengan sadar tidak pulang ke kampung halaman masing-masing.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button