Nusantara

Pemudik Sudah Masuk Jateng, Ganjar: Puncaknya Malam Ini dan Besok

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi penyekatan arus mudik lebaran 2021, Selasa (4/5/2021). Salah satu lokasi yang dipantau Ganjar adalah gerbang tol Kalikangkung Kota Semarang.

Ganjar mengecek kesiapan petugas untuk mengantisipasi adanya pemudik yang masuk ke Jawa Tengah. Sebab, pemerintah sudah mengeluarkan aturan larangan mudik pada lebaran tahun ini.

Sejumlah persiapan dicek secara detail oleh Ganjar. Di antaranya kesiapan petugas, kesiapan sarana posko penyekatan dan juga posko rapid antigen yang disiapkan untuk screening bagi para pengguna jalan.

“Tolong dipastikan semuanya siap. Kalau ada yang mencurigakan, langsung dibawa ke sini dan dites,” kata Ganjar, Selasa (4/5/2021).

Ganjar menerangkan, meski pemerintah melarang mudik, namun masih ada pemudik yang nekat. Dari laporan petugas di lapangan, sampai Senin (3/5/2021) kemarin, sudah ada 3.800 orang pemudik yang sudah masuk ke Jateng.

“Dugaan saya malam ini dan besok akan jadi puncaknya. Maka ini saya lakukan pengecekan untuk memastikan persiapan menjelang tanggal 6 Mei nanti,” ucap Ganjar.

Ganjar meminta masyarakat untuk menahan diri dan tidak mudik pada lebaran tahun ini. Aturan-aturan yang telah dibuat pemerintah diharapkan ditaati demi kebaikan bersama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button