Nusantara

PLN Janji 19 Desa Terpencil Kabupaten Nunukan Dialiri Listrik di Hari Kemerdekaan

INDOPOSCO.ID – PLN menjanjikan 19 desa terluar dan tertinggal di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, sudah tersambung dengan listrik PLN dan benderang dengan lampu listrik pada peringatan Hari Kemerdekaan yang ke-76 pada 17 Agustus 2021.

Desa-desa tersebut adalah 7 desa di kawasan Terang Baru Kecamatan Krayan, 6 desa di Brian Baru, Krayan Barat, 4 desa di Tanjung Karya, Krayan Barat, dan 2 desa di Tang Paye, juga di Krayan Barat.

“Kami lakukan percepatan penyelesaian agar listrik untuk 19 desa ini sudah tersambung menjelang HUT RI yang ke-76 nanti,” kata Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PT PLN (Persero) Wiluyo Kusdwiharto dilansir dari Antara Minggu (2/5/2021).

Lebih lanjut Kusdwiharto menuturkan, mencapai Krayan saja, yang berbatasan dengan negara bagian Sabah, Malaysia, sudah perjuangan tersendiri.

Sebelumnya, material kelistrikan dikirim dari Berau, Kalimantan Timur. Material seperti kabel, tiang listrik, dibawa melewati jalur laut dengan rute Berau-Tarakan, dan kemudian dilanjutkan dengan pesawat dari Tarakan menuju Bandara Yuvai Semaring, Long Bawan, Krayan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button