Nusantara

Ada Buaya Besar, Awalnya Kaget, Dicolek eh Nggak Bergerak

INDOPOSCO.ID – Warga Desa Bangkuang Makmur Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng) kaget. Pasalnya, di pinggir Sungai Mentaya terdapat seekor buaya muara berukuran besar ditemukan mati terdampar.

“Pagi itu warga menemukan buaya tersebut hanyut dan terdampar di pinggir sungai dalam kondisi sudah mati. Bangkai buayanya sudah diikat supaya tidak hanyut lagi,” kata Kepala Desa Bangkuang Makmur, Fitriannur di Sampit, Minggu (2/5/2021).

Penemuan bangkai buaya itu menjadi perhatian warga setempat. Selama ini, satwa buas tersebut memang menjadi ancaman bagi warga ketika beraktivitas di sungai. Buaya dengan panjang lebih dari tiga meter itu ditemukan warga di sekitar Pelabuhan Belanti. Warga sempat takut melihat seekor buaya di pinggir sungai, namun setelah didekati satwa tersebut tidak bergetar atau bergerak dan ternyata sudah mati.

Belum diketahui penyebab kematian buaya tersebut. Namun diperkirakan buaya itu belum lama mati karena kondisinya belum terlalu membengkak. “Ini saya sedang berusaha menghubungi pihak BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) untuk melaporkan temuan ini. Nanti bagaimana petunjuk dari mereka untuk selanjutnya karena mereka yang berwenang terkait masalah ini,” kata Fitriannur dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button