Nusantara

Polda Banten Kerahkan 607 Bhabinkamtibmas sebagai Tracer Covid-19

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Banten mengerahkan 607 personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan tenaga medis sebagai pelacak (tracer) dan vaksinator Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan langsung oleh Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto ditegaskan, seluruh komponen bangsa harus menjalankan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun.

Kapolri meminta agar optimisme masyarakat harus terus dijaga dengan upaya pemerintah melakukan percepatan penanganan Covid-19.

“Saat ini kita harus sukseskan program vaksinasi nasional dengan diiringi konsistensi penegakan terhadap protokol kesehatan dan tegas tentunya dengan tetap upaya mewujudkan pemulihan ekonomi nasional,” ujar Kapolri dalam amanat yang dibacakan Kapolda Banten, Kamis (11/02/2021).

Berdasarkan data Polri yang terima, Indonesia memiliki sebanyak 19,5 juta vaksin yang sudah dititipkan ke dinas kesehatan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

“Oleh karena itu saya perintahkan kepada seluruh jajaran Polri untuk terus melakukan pengawalan dan pengamanan pada saat pendistribusian penyimpanan maupun nantinya saat vaksinasi tersebut diberikan kepada masyarakat Indonesia,” ujar Kapolri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button