Nusantara

Lima Bulan Usaha, BUMDes Hatukau Raup Omzet Rp40 Juta

INDOPOSCO.ID – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Hatukau Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon berhasil meraih omzet hingga Rp40 Juta. Raihan ini didapat setelah lima bulan menjalankan usaha. Tak hanya untuk menambah Pendapatan Asli Desa (PADes), keuntungan usaha yang dikelola BUMDes ini juga disisihkan untuk kegiatan sosial.

“Sesuai AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga) kita, 30 persen pendapatan BUMDes kita berikan untuk pendapatan desa, 10 persen untuk kegiatan sosial seperti untuk masyarakat miskin dan lain-lain,” ujar Ketua BUMDes Hatukau, Fahrul Amar, di Kota Ambon, Jumat (29/1/2021).

Fahrul mengatakan, BUMDes Hatukau mulai menjalankan usaha penyewaan kios dan toko sembako sejak Juli 2020. Saat ini, BUMDes Hatukau telah menyewakan sebanyak 22 kios pertokoan. “Ada 22 kios. 11 kios untuk kuliner, 11 sisanya non-kuliner,” ujarnya.

Berita Terkait

Terkait toko sembako, lanjutnya, BUMDes Hatukau tak hanya menjual produk di toko secara langsung, namun juga melayani penjualan secara online (daring) melalui situs www.balidoo.bumdesmart.id.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button