Nusantara

Krik Krik Krik Terminal Cileweung Sepi, Badak Banten Sorot Pengelolaan

Terminal Cileweung

INDOPOSCO.ID – Kondisi Terminal Cileweung di Ona Rangkasbitung, Banten yang kurang terawat dan sepi mendapat sorotan dari Sekretaris Wilayah Badak Banten Provinsi Heri Mufti.

Dia mengatakan, pengelola terminal yang terkesan membiarkan kondisi tempat tersebut, sehingga membuat aktivitas lalu lalang angkutan menjadi sepi.

“Jadi, pengelola Terminal Cileweung kayak membiarkan kondisi tempat itu menjadi sepi. Terus petugas Dishub (Dinas Perhubungan) yang ada di lapangan juga tak tegas menindak angkutan umum yang bandel, karena para sopir tak diarahkan untuk masuk,” kata Heri kepada INDOPOSCO.ID, Minggu (24/1/2021).

Dijelaskan dia, seandainya petugas Dishub bisa tegas dan berani menindak agar para sopir untuk masuk ke terminal, mungkin kondisi sepi di tempat itu tidak akan terlihat.

Menurut Heri, pihak pengelola Terminal Cileweung harus benar-benar serius kelola aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak.

“Dishub harus bisa bersinergi dengan semua pihak, dalam pengelolaan terminal, temasuk bisa menggaet pelaku-pelaku usaha agar tempat tersebut bisa ramai,” jelas Heri.

Padahal, lanjut dia, Terminal Cileweung bisa menjadi tempat untuk transit wisatawan untuk datang ke Negeri di Atas Awan Gunung Luhur yang ada di Citorek.

Menurut Heri, destinasi wisata yang ada di Citorek saat ini, tak dipungkiri sudah menjadi daya tarik bagi masyarakat luar Lebak, bahkan luar negeri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button