Nasional

Bea Cukai Asistensi Pengguna Fasilitas Pembebasan Cukai Etil Alkohol

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kepatuhan para pengguna fasilitas pembebasan cukai etil alkohol, dua kantor Bea Cukai, yaitu Bea Cukai Bogor dan Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Banten melaksanakan asistensi dan bimbingan teknis kepada para pelaku usaha di bidang cukai yang mendapatkan fasilitas tersebut.

Di Bogor, Bea Cukai mengunjungi PT Indonesia Industri Perkasa (IIP) yang berlokasi di Kedung Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 21 Desember 2022 lalu.

Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan yang menerima fasilitas pembebasan cukai ethil alkohol yang bergerak di bidang chemical dan hygiene service dengan merek dagang Quizy.

Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama Bea Cukai Bogor, Dona Febriyanti mengatakan dalam kunjungan tersebut, Head Riset n Development PT IIP, Nina Krisnawati mengatakan PT IIP menggunakan fasilitas sejak tahun 2019 dan merasa terbantu dengan fasilitas yang diberikan oleh Bea Cukai Bogor.

Adapun produk-produk perusahaan yang menggunakan bahan baku ethil alhokol antara lain hand sanitizer/desinfectan, air freshner, room and toilet cleaner dan glass cleaner.

“Selain memproduksi produk dengan merek dagang sendiri, yaitu “Quizy”, perusahaan juga bekerja sama dengan beberapa instansi/perusahaan lainnya untuk menyalurkan produk-produknya.

PT IIP juga menerima pesanan untuk kalangan rumah tangga dalam bentuk retail. Diharapkan dengan adanya kerja sama yang baik antara Bea Cukai Bogor dengan para pelaku industri yang berada di wilayah pengawasannya bisa semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama untuk kalangan industri kecil dan menengah,” ujar Dona.

Asistensi kepada pelaku usaha pengguna fasilitas pembebasan cukai etil alkohol juga dilaksanakan Kanwil Bea Cukai Banten dengan menggelar sosialisasi mengenai ketentuan fasilitas tersebut kepada 114 pengusaha pengguna fasilitas pembebasan cukai etil alkohol di wilayah pengawasan Kanwil Bea Cukai Banten.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button