Nasional

Anak-Anak Korban Gempa Nikmati Wahana Permainan di Cianjur

INDOPOSCO.ID – Anak-anak warga yang terdampak gempa bumi dengan riang menikmati wahana permainan yang disediakan di lokasi pengungsian Taman Prawatasari di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Minggu.

Komunitas RED Rappelling Education menyediakan layanan dukungan psikososial bagi anak-anak yang mencakup wahana flying fox di lokasi pengungsian tersebut.

Anak-anak warga yang terdampak gempa secara bergiliran mencoba wahana permainan itu, meluncur dari ketinggian menggunakan sling. Anak-anak yang berhasil meluncur dari ketinggian mendapat bingkisan dan boneka.

Selain menikmati wahana permainan, anak-anak korban gempa juga mendengarkan cerita yang disampaikan oleh Kang Edi dengan menggunakan boneka.

Anak-anak tampak gembira mendengarkan cerita dan menjawab kuis-kuis berhadiah susu cokelat dari Kang Edi.

Irma Mariyani, seorang pengungsi dari Desa Cijedil, senang anaknya yang berusia sembilan tahun menikmati wahana permainan yang disediakan di Taman Prawatasari.

“Sangat senang. Semoga ini membantu anak saya melupakan kejadian gempa kemarin. Sebelumnya anak saya agak takut, tapi di sini untung banyak teman-temannya juga,” kata dia.

Menurut Bhakti Nagara, penanggung jawab layanan dukungan psikososial bagi korban gempa, komunitas menyediakan wahana permainan dan mengadakan kegiatan rekreasional untuk menghibur anak-anak yang terdampak gempa bumi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button