Nasional

Lentera Anak Ajak Masyarakat Hidup Sehat Hindari Penyakit Tak Menular

INDOPOSCO.ID – Ketua Yayasan Lentera Anak, Lisda Sundari mengajak masyarakat untuk memulai gaya hidup sehat guna meminimalisasi risiko terjadinya penyakit tidak menular.

“Kami mengajak seluruh orang menyadari, mensyukuri, dan menghargai nikmat sehat dengan menjaga gaya hidup dan menghindari perilaku berisiko, sehingga dapat meminimalisasi risiko penyakit tidak menular,” ujar Lisda Sundari dalam keterangan di Jakarta, Senin (21/11).

Perayaan Satu Dekade Lentera Anak dengan tema Be Great, Be Greatful bertujuan untuk menyemangati semua orang bersama Lentera Anak agar menjadi versi terbaik dirinya.

Lisda Sundari mengisahkan bahwa sepuluh tahun lalu, Lentera Anak hadir dari sebuah keprihatinan dan rasa tidak berdaya ketika kasus-kasus pelanggaran hak anak marak terekspos di media.

“Kami prihatin, karena jumlah anak yang menjadi korban terus bertambah. Kami tak berdaya, karena kemampuan kami terbatas, sangat sedikit tangan yang bisa kami raih,” tuturnya.

Situasi tersebut, tambah Lisda, menyadarkan dirinya dan pegiat Lentera Anak bahwa seharusnya siapapun, baik orang tua, guru, komunitas, bahkan anak dan kaum muda itu sendiri, bisa dan mampu menjadi bagian dari solusi.

“Jadi, kuncinya adalah kita semua, tanpa kecuali, harus berdaya untuk mencegah jatuhnya korban, yaitu anak-anak kita,” papar Lisda Sundari seperti dikutip dari Antara, Senin (21/11/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button