Nasional

Wamenkumham Minta Pembinaan Kerja Warga Rutan Ditingkatkan

INDOPOSCO.ID – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej meminta pihak rumah tahanan (rutan) dan lembaga pemasyarakatan (lapas) meningkatkan pembinaan dan bimbingan kerja kepada warga binaan.

“Pembinaan dan bimbingan kerja yang telah berjalan di Rutan Kelas IIA Palangka Raya ini semoga bisa terus berjalan dan semakin maju,” kata Edward, di Palangka Raya, Selasa.

Pria yang akrab disapa Eddy ini menambahkan, bimbingan kerja juga harus disesuaikan dengan minat dan bakat, sehingga nantinya saat dinyatakan bebas dapat dijadikan bekal warga binaan saat kembali di tengah kehidupan bersama masyarakat.

“Karena hal ini tentunya pembinaan dan bimbingan kerja ini memberikan dampak positif bagi warga binaan,” katanya pula.

Pernyataan itu diungkapkan Wamenkumham, saat melakukan kunjungan di Rumah Tahanan Kelas IIA Palangka Raya. Didampingi, Kakanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra bersama sejumlah pimpinan tinggi pratama, Eddy meninjau bagian bengkel bimbingan kerja.

Dia berkesempatan mencicipi kue cokelat buatan warga binaan pemasyarakatan (WBP). Eddy pun berharap kualitas, kebersihan serta cita rasa kue olahan WBP mampu dipertahankan, sehingga semakin memperluas jangkauan pemasaran.

Baca Juga: Kepala Rutan Makassar Laporkan Satu Tahanan Melarikan Diri

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button