Nasional

Latihan Gabungan Safkar Indopura-34/2022 Resmi Ditutup

INDOPOSCO.ID – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman secara resmi menutup Latihan Bersama (Latma) Safkar Indopura Ke-34 pada 2022 di daerah latihan Dawuan, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/10/2022).

Latihan itu digelar selama 10 hari antara TNI AD dan Tentara Angkatan Darat Singapura atau Singapore Armed Forces (SAF).

“Saya merasa bangga kepada para perajurit kedua angkatan darat yang cakap mengolah taktik dan strategi, terampil mengoperasikan berbagai alutista canggih, serta tidak gagap menghadapi skenario latihan yang berkembang, dinamis, dan penuh tantangan,” kata Kasad dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (15/10/2022).

Materi latihan, di antaranya pengenalan satuan dan display persenjataan, profesional exchange tentang teknik, taktik, dan prosedur operasi tempur kota (purkota), pengenalan rantis anoa, live firing exercise, command post exercise tingkat brigade dan batalion, serta field training exercise tingkat batalion dalam Operasi Purkota.

Baca Juga: Bupati Mamteng Kabur, KPK Minta KSAD Hadirkan Anggota TNI

“Melalui latihan bersama ini kami saling berbagi pengalaman, pengetahuan, dan teknik bertempur, karena kami memiliki visi yang sama, yang terjalin dari ikatan persaudaraan dan kemitraan strategis yang penting di Asia Tenggara,” jelas KSAD.

Kasad memastikan bahwa perbedaan doktrin, teknik, dan taktik tempur di antara dua kontingen bukanlah halangan dalam latihan. Menurut dia, kondisi tersebut justru dapat menambah khazanah pengetahuan kedua AD.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button