Nasional

Gibran dan Hendrar Prihadi jadi Dewan Pembina Senapati Nusantara

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Hendrar Prihadi dilantik menjadi Dewan Pembina Serikat Nasional Pelestari Tosan Aji (Senapati) Nusantara.

Pelantikan yang dipimpin Sekretaris Jenderal Senapati Nusantara Hasto Kristiyanto di Pendopo Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat, itu ditandai dengan pembacaan ikrar dan pengesahan.

Sementara putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang merupakan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Putra menjadi Bendahara Senapati Nusantara dan Mohammad Mansur Hidayat menjadi Ketua Pelaksana Harian Kesekretariatan Senapati Nusantara.

Berita Terkait

“Semoga Tuhan yang Maha Esa meridhoi perjuangan kita. Selamat dan terus gelorakan Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan,” kata Hasto dalam pelantikan, seperti dikutip dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat.

Hasto memuji besarnya perhatian Sumenep terhadap kebudayaan, termasuk ketika dirinya dan rombongan tiba di pendopo dengan disambut Tari Muangsangkal dan Tari Keris.​​​​​​​

Hasto mengatakan perhatian yang begitu besar dari Kabupaten Sumenep tentang kebudayaan, khususnya budaya tosan aji, mencerminkan satu tekad untuk membangun jati diri Kabupaten Sumenep dan membangun jati diri Indonesia.

“Dan membangun suatu kesadaran bahwa kemajuan Sumenep hanya bisa dilakukan apabila mengakar dalam gerak kebudayaan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button