Nasional

Soal Taruna TNI yang Lulus 2022, Andika Perkasa: Sesuai Standar dan Ideologi Akademi TNI

INDOPOSCO.ID – Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, memastikan para taruna Akademi TNI yang dinyatakan lulus untuk tahun ajaran 2022 merupakan putra-putri bangsa yang terseleksi sesuai standar dan ideologi Akademi TNI.

“Saya akan melakukan Pantukhir sebagai bentuk verifikasi akhir agar taruna-taruni terseleksi sesuai standar dan ideologi akademi militer TNI,” kata dia, dalam kanal YouTube resminya dipantau di Jakarta, Minggu.

Penyeleksian para taruna Akademi TNI tahun ajaran 2022 dimulai dan dia memimpin langsung rapat pembentukan tim seleksi mereka. Aspek mental dan ideologi serta kesetiaan pada Pancasila dan UUD 1945 menjadi salah satu hal pokok yang menjadi parameter utama penerimaan seorang calon taruna.

Beberapa tes penyeleksian dilakukan panitia penyeleksi dan dia akan terjun langsung untuk melakukan pantauan akhir atau pantukhir kepada para taruna sebagai proses akhir agar terverifikasi sesuai standar ideologi Akademi TNI.

“Saya ingin, untuk mengirim tim di sana beberapa hari menjelang pantukhir oleh saya, khan Pantukhir nanti ada oleh saya. Nach pantukhir itulah saya melakukan seperti verifikasi, mana yang diluluskan angkatan ternyata tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya,” kata dia. Pantukhir yang dimaksud adalah seleksi tahap paling akhir oleh Panitia Penentuan Akhir, yang terdiri dari petinggi-petinggi TNI dan matra-matra TNI yang diberikan kewenangan untuk itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button