Nasional

Kenaikan Harga BBM Subsidi Harus Pertimbangkan Pendapatan Masyarakat

INDOPOSCO.ID – DPRD Kota Ambon menyarankan pemerintah agar kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi mempertimbangkan tingkat pendapatan di masing-masing wilayah yang berbeda sehingga masyarakat masih mampu menjangkaunya.

“Sebagai wakil rakyat kami sebetulnya mendukung, tetapi kami memberikan saran dan masukan supaya kenaikan BBM subsidi itu tidak terlalu tinggi,” kata Ketua Komisi II DPRD Ambon, Christianto Laturiuw seperti dikutip Antara, Sabtu (3/9/2022).

Ia menyatakan, pemerintah harus memberikan perhatian serius terkait tahapan-tahapan kondisi ekonomi masyarakat saat menaikkan harga BBM subsidi. “Kondisi ekonomi masyarakat kita masih mengalami perubahan-perubahan yang besar terlebih kita masih dalam masa pandemi Covid-19,” katanya.

Menurutnya, apabila kenaikan harga BBM subsidi ini terlalu tinggi, maka akan ada dampak kurang baik terhadap banyak masyarakat. “Jadi kami memberikan saran supaya kenaikan boleh dilakukan tetapi jangan sampai terlalu tinggi, setidaknya mempertimbangkan tingkat pendapatan atau tingkat kebutuhan masyarakat, itu yang perlu diperhatikan,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button