Nasional

MenKopUKM: Spirit Membangun Brand Lokal Harus Ditumbuhkan dan Diperkuat

INDOPOS.CO.ID – Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki menegaskan spirit untuk membangun brand lokal harus terus ditumbuhkan dan diperkuat terlebih gaya hidup anak-anak muda saat ini yang cenderung lebih menyukai produk-produk custom unik ketimbang brand-brand dunia.

“Ini peluang besar bagi pelaku UMKM,” kata MenKopUKM Teten Masduki pada acara Festival Cengkok Karya Mandiri di Desa Cengkok, Balaraja, Tangerang, Banten, Minggu (31/7/2022).

Di acara pameran UMKM yang memamerkan makanan tradisional, bazar buku, hingga seminar literasi tersebut, Menteri Teten juga mengajak masyarakat untuk terus menarasikan bahwa kualitas produk lokal yang sehat, bagus, dan bersaing dengan brand-brand besar kelas dunia.

“Ini sudah eranya menggunakan media sosial. Masyarakat yang membangun narasinya sendiri lewat Medsos terkait produk UMKM brand lokal,” kata Menteri Teten.

Oleh karena itu, MenKopUKM mendukung langkah Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar untuk membangun Dapur Bersama Produksi UMKM di Desa Cengkok. “Dengan membangun Rumah Produksi Bersama atau ‘Factory Sharing’ agar memudahkan mendapat izin edar dari BPOM. Sehingga, bisa lebih luas wilayah pasarnya,” ucap MenKopUKM.

Baca Juga: 20 UKM Official Merchandise pada G20 Indonesia

Dan agar lebih produktif lagi, Menteri Teten mendorong para pelaku usaha mikro untuk berkoperasi. “Jadi, penyediaan alat produksi bersama itu bisa melalui koperasi,” kata MenKopUKM.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button