Nasional

20 UKM Official Merchandise pada G20 Indonesia

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka mendukung penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia 2022, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menghadirkan 20 UKM terpilih sebagai official merchandise G20 Indonesia dengan 5 kategori produk, yakni fesyen dan aksesori sebanyak 8 UKM, tas dan alat perkantoran sebanyak 2 UKM, kosmetik, herbal dan wellness sebanyak 5 UKM, kerajinan sebanyak 4 UKM, dan custom packing sebanyak 1 UKM.

“Dalam mendukung perhelatan Presidensi G20 Indonesia, KemenKopUKM telah melakukan kurasi produk melalui kurator independen untuk official merchandise G20 Indonesia,” kata Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki dalam konferensi pers di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Selasa (26/7).

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa 20 UKM terpilih ini merupakan hasil kurasi dari 1.204 UKM yang mendaftar. Proses kurasi pun dilakukan oleh kurator independen yang ahli dalam bidangnya masing-masing.

Menurut Menteri Teten, saat ini isu pengembangan UMKM menjadi hal yang sangat strategis baik dalam lingkup regional maupun internasional. Dalam forum G20 sendiri, UMKM menjadi salah satu _crosscutting_ _issue_ yang sangat strategis yang dibahas di berbagai working group dan engagement group.

Baca Juga: KemenKopUKM Dukung Dibentuknya LPS Khusus bagi Koperasi

“Maka dari itu, Presidensi G20 Indonesia sendiri harus kita manfaatkan untuk promosi produk UKM artisan yang siap masuk pasar global,” katanya.

Menteri Teten menegaskan bahwa dengan _official merchandise_ ini, para delegasi yang datang untuk menghadiri Presidensi G20 Indonesia akan terus terkenang dengan produk UKM Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button