Nasional

Itjen Kementan: Jaga Ternak Kita, Wujudkan Sulawesi Bebas PMK

Itjen Kementan: Jaga Ternak, Kita Wujudkan Sulawesi Bebas PMK

MAROS – Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian (Itjen Kementan) melakukan monitoring dan evaluasi penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Sulawesi. Kegiatan ini melibatkan jajaran TNI, Polri, Kejaksaan dan jajaran Pemda Prov dan Kab/Kota se-Sulawesi.

Irjen Kementan, Jan Maringka mengatakan bahwa penanganan PMK harus berjalan bersama agar efektif dan sesuai dengan prosedur yang ada. Diantaranya membatasi pergerakan dari kandang ke kandang dan memperketat keluar masuk lalu lintas hewan lintas kota lintas provinsi.

Berita Terkait

Terkait hal ini, Jan Maringka telah menugaskan para Inspektur untuk turun langsung memantau dan mengendalikan wabah PMK secara efisien serta AGAR mematuhi SOP yang ada.di wilayah Sulawesi mulai dari ujung utara s.d selatan.

“Kami monitoring secara langsung dan mengevaluasi semua POSKO di Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Gorontalo. Semua harus terintegrasi,” ujarnya.

Hal itu disampaikan dalam Kegiatan Monitoring dan Evalusi Penanganan PMK se-Sulawesi yang bertempat di Balai Penelitian Tanaman Serealia Maros, Minggu (17/7/2022) yang dihadiri secara langsung dan virtual oleh para Satgas Penanganan PMK Provinsi/Kabupaten. Diantaranya Kepala Dinas peternakan, Polda Sulsel, dan Kasdam XIV 1442 Sulsel.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button