Nasional

Presiden Beri Tugas Selesaikan Konflik Agraria kepada Raja Juli

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo disebut memberikan tugas untuk menyelesaikan konflik agraria dan sertifikasi tanah kepada Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni.

“Tadi Pak Presiden menyampaikan, pertama menyelesaikan konflik agraria. Saya baca di Wakatobi, Presiden menyampaikan arahan banyak terjadi pedang-pedang-an, banyak terjadi konflik di bawah yang sangat membuat kita sedih, oleh karena itu, ini harus diselesaikan secara maksimal, secepat mungkin, sebanyak mungkin,” kata Raja Juli di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6).

Masalah kedua yang harus diselesaikan adalah proses sertifikasi tanah. “Program sertifikasi tanah akan terus dilanjutkan juga semaksimal mungkin menjelang Pak Jokowi selesai masa periode keduanya ini, tahun 2024,” tambah Raja Juli.

Menurut Raja Juli, salah satu masalah utama adalah mafia tanah dan Presiden Jokowi mendorong supaya ada proses transparansi dalam semua proses.

“Karena sekali lagi kepemimpinan Presiden Jokowi adalah kepemimpinan yang melayani. Oleh karena itu, proses yang ‘simple’, yang transparan, proses yang melayani, itu menjadi pesan Pak Jokowi yang nanti akan dieksekusi secara langsung oleh Pak Menteri dan saya akan membantu mengeksekusi-nya,” jelas Raja Juli.

Posisi Raja Juli sendiri menggantikan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) lain yaitu Surya Tjandra.

“Bro Surya Tjandra adalah seorang kader PSI yang sangat baik. Tentu Pak Presiden memiliki cara penilaian sendiri, dan saya kira Pak Presiden sangat puas dengan pekerjaan beliau. Mungkin ada tugas-tugas khusus yang akan diberikan Presiden kepada Surya Tjandra, nanti kita tunggu lebih lanjutnya,” tambah Raja Juli.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button