Nasional

Suhu Terik, Jamaah Haji Diimbau Jangan Kurang Minum

INDOPOSCO.ID – Jamaah calon haji Indonesia diimbau untuk tetap minum yang cukup guna mencegah dehidrasi karena suhu udara di Mekkah, Arab Saudi pada Selasa (14/6) pukul 15.00 Waktu Arab Saudi (WAS) mencapai 46 derajat Celsius.

Dari aplikasi cuaca di telepon pintar yang dipantau di Mekkah, menunjukkan cuaca mencapai 46 derajat Celsius, lebih tinggi dibandingkan beberapa hari sebelumnya pada jam yang sama mencapai 42 derajat Celsius.

Sebelumnya Kepala Seksi Kesehatan Daerah Kerja Mekkah M Imran Saleh mengingatkan agar jamaah calon haji banyak minum air untuk mencegah dehidrasi karena cuaca panas di Saudi.

“Kalau perlu pakai payung yang warna terang agar tidak menyerap panas, untuk melindungi dari sengatan matahari,” ujarnya seperti dikutip Antara, Selasa (14/6/2022).

Jika ingin bepergian, jamaah juga perlu menggunakan tabir surya agar menjaga kulit dari sengatan sinar matahari. Selain itu perlu juga membawa perlengkapan agar tidak mengalami heat stroke seperti topi, semprotan air dan air minum.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button