Nasional

Penangguhan Penahanan Dea OnlyFans usai P21 Wewenang Jaksa

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengungkapkan penangguhan penahanan terhadap tersangka kasus dugaan penyebaran konten pornografi Dea OnlyFans usai dilakukan pelimpahan berkas tahap kedua (P21) menjadi wewenang kejaksaan.

“Itu kewenangan kejaksaan,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris bes Pol. Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (18/5/2022), seperti dikutip Antara.

Namun, Zulpan mengatakan saat ini penyidik Polda Metro Jaya masih menyusun berkas kasus Dea dan masih menunggu untuk pelimpahan tahap kedua.

Terkait pengakuan Dea bahwa dirinya sedang hamil, Zulpan mengungkapkan pihak kepolisian telah mengambil langkah humanis dengan tidak melakukan penahanan terhadap Dea.

Meski demikian dia memastikan hal proses hukum terhadap yang bersangkutan akan tetap berjalan.

“Jadi itu tidak mempengaruhi proses penyidikan terhadap kasus yang bersangkutan walaupun sedang hamil, mungkin langkah dari segi kemanusiaan tidak dilakukan penahanan tapi langkah proses hukum tetap jalan,” pungkasnya.

Usai menjalani wajib lapor di Polda Metro Jaya, Selasa (17/5/2022), Dea mengungkapkan soal kehamilannya dan tetap akan mengikuti proses hukum yang sedang berjalan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button