Nasional

Menparekraf Berharap Kunjungan ke Desa Wisata Naik selama Libur Lebaran

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap kunjungan wisatawan ke desa wisata meningkat hingga 10-25 persen selama masa mudik Lebaran tahun 2022.

“Ada beberapa (jalur), seperti jalur lintas selatan maupun Pantura yang dilewati pemudik punya potensi desa-desa wisata yang bisa dikunjungi dan bisa memecah tumpukan kendaraan yang menyebabkan kemacetan lalu lintas,” katanya saat berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jakarta, Sabtu.

Selain mengurangi kemacetan, kunjungan para pemudik ke desa wisata diharapkan menjadi zona beristirahat sementara sehingga mengurangi potensi kecelakaan di perjalanan darat akibat kelelahan.

Guna mendorong pemudik berlibur ke pelbagai desa wisata, Sandiaga memberikan informasi terkait hal tersebut di posko-posko mudik yang disediakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di sejumlah daerah, termasuk melalui sarana digital.

“Posko-posko juga menjadi layanan pariwisata dan ekonomi kreatif, menampilkan musik-musik Indonesia untuk para pemudik yang mungkin kelelahan, butuh refreshing. Karena kalau terlalu lelah kan akan berbahaya,” ungkap Menparekraf.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button