Nasional

Seni Kaligrafi Tanah Air Diapresiasi

INDOPOSCO.ID – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi seni kaligrafi Tanah Air yang menurutnya tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia.

Hal itu disampaikan LaNyalla saat menghadiri Pameran Kaligrafi Kontemporer Internasional “The Power of Qur’an”, di Jakarta Islamic Center, Jumat (15/4).

“Seni kaligrafi Arab sudah diakui sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Karenanya Indonesia harus berperan untuk mensosialisasikan kepada khalayak, betapa seni kaligrafi Islam mampu beradaptasi dengan perubahan,” ujar La Nyalla, dikutip dari Antara.

Senator asal Jawa Timur itu menambahkan, seni kaligrafi Islam yang bersifat universal harusnya mampu menjadi pijakan dalam mengembangkan syiar dakwah yang lebih produktif.

Indonesia sebagai negara dengan penduduk mayoritas muslim seharusnya mampu memberi warna dalam perubahan lewat kaligrafi.

Dengan fakta itu, seringkali hampir setiap rumah umat muslim memiliki hiasan kaligrafi tak terkecuali tempat-tempat ibadah seperti masjid dan mushola.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button