Nasional

Keturunan PKI Boleh Jadi Prajurit, Andika Dapat Apresiasi

INDOPOSCO.ID – Direktur Eksekutif (Direks) Indonesian Presidential Studies (IPS) Nyarwi Ahmad memberi apresiasi kepada Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang memperbolehkan keturunan Partai Komunis Indonesia (PKI) untuk menjadi prajurit.

“Penegasan Jenderal Andika terkait dengan dengan individu-individu yang anggota keluarganya pada masa lalu disinyalir menjadi bagian dari underbow PKI merupakan sikap humanisme yang luar biasa dan perlu apresiasi bersama,” kata Nyarwi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Menurut dia, pernyataan dari Andika menunjukkan bahwa Jenderal TNI Andika merupakan sosok jenderal yang humanis. Apa yang disampaikan Panglima TNI ini, kata Nyarwi, menandakan bahwa TNI di bawah kepemimpinan Jenderal TNI Andika menunjukkan kemajuan luar biasa.

“Hal ini tidak hanya ditandai dengan makin tingginya komitmen dalam menjalankan peran, tugas, dan fungsi TNI sesuai dengan dasar konstitusi kita dan peraturan perundang-undangan yang ada saja,” ucapnya dikutip Antara.

Lebih dari itu, kata Nyarwi, agenda pengembangan sumber daya manusia (SDM), perubahan, dan inovasi budaya berpikir juga mengalami kemajuan yang pesat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button