Nasional

Repdem Aceh Terbentuk Demi Kemenangan Hattrick PDIP 2024

INDOPOSCO.ID – Organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) terus menggeber konsolidasi ke seluruh Indonesia.

Dari 34 Provinsi, REPDEM kini telah melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di 17 Provinsi seluruh Indonesia. Kali ini, Repdem provinsi Aceh resmi terbentuk dan memiliki kepemimpinan organisasi tingkat DPD dan 23 Kabupaten/Kota Se Provinsi Aceh.

“Sebagai organisasi sayap, tentu Repdem tidak akan main-main untuk membuktikan kepada DPP Partai bahwa seluruh aktivis Repdem se-Indonesia wajib bekerja keras gotong royong berjuang untuk mempertebal kemenangan hattrick 2024,” ujar Ketua Umum Repdem Wanto Sugito di lokasi Rakerda Repdem Aceh, Hotel Arabia, Banda Aceh, Sabtu (26/2/2022).

Hadir dalam Rakerda Repdem Aceh rombongan DPN antara lain Sekjen Repdem Abraham Leo Tanditasik, Ketua DPN Bidang Organisasi Achmad Sazal, Ketua DPN Bidang Keagamaan Irfan Fahmi, Ketua DPN Bidang Kaum Miskin Kota Jimmy Fajar, Ketua DPN Bidang Ekonomi Kreatif Iwan Rahayu.

Selain itu, tampak juga Ketua DPD PDIP Aceh Muslahudin Daud beserta jajarannya, perwakilan Baitul Muslimin PDI Perjuangan.

Baca Juga: Pengamat Prediksi Megawati Pilih Ganjar Sebagai Capres PDIP

Mantan aktivis 98 lulusan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menegaskan kepada seluruh peserta Rakerda Repdem Aceh agar fokus melakukan pembasisan dan pendampingan terhadap rakyat pekerja lintas sektor baik petani, buruh, nelayan dan lainnya agar bisa diperjuangkan melalui tiga pilar partai.

“Jika di suatu wilayah belum ada legislatif dan eksekutifnya dari kader partai, saya persilakan rekan rekan DPC Repdem melaporkan dan mendiskusikan kepada DPD dan DPN Repdem untuk diperjuangkan secara langsung di Jakarta jika itu demi kepentingan rakyat,” tegas pria yang akrab disapa Klutuk ini.

Wanto mengharapkan, perjuangan yang dilakukan oleh rekan-rekan Repdem tentu harus menyesuaikan kearifan lokal baik dari sisi budaya dan sebagainya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button