Nasional

Menkominfo: Manfaatkan Momentum G20 Untuk Pemulihan Dampak Pandemi

INDOPOSCO.ID – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan bahwa pemerintah akan memanfaatkan momentum Presidensi G20 untuk menunjukkan kepemimpinan Indonesia dalam memandu pemulihan dampak pandemi dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Untuk Presidensi G20 Indonesia, pemerintah telah menetapkan tiga prioritas nasional,” ujar Johnny dalam webinar “Perkumpulan Investor Pasar Modal Indonesia: Investing and Trading Summit” secara virtual dari Jakarta, Jumat (18/2), dikutip dari siaran pers.

Ketiga prioritas itu antara lain berkaitan dengan arsitektur kesehatan global yang lebih inklusif, transformasi digital khususnya digital ekonomi, dan berkaitan dengan transisi energi.

Di tengah dinamika global seperti keterbatasan ruang fiskal dunia, climate change dan geopolitik, Johnny optimistis bahwa kondisi di Indonesia akan relatif berbeda.

Di Indonesia, kebijakan yang dilakukan untuk melakukan countercyclical melalui stimulus fiskal untuk mendukung transformasi pada tahap awal pandemi Covid-19, berbuah dengan baik dan hal itu menjadi pembahasan dalam Forum G20 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button