Nasional

Bandara Soetta Sambut Kedatangan Delegasi G20

INDOPOSCO.ID – Bandara Soekarno-Hatta menyambut kedatangan delegasi G20 dari berbagai negara dan berbagai lembaga finansial serta lembaga global untuk menghadiri dua pertemuan di Jakarta dalam Presidensi Indonesia di G20 Tahun 2022.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan delegasi G20 sudah mulai tiba di Bandara Soekarno-Hatta sejak 13 Februari 2022.

“Ketibaan delegasi G20 di Bandara Soekarno-Hatta pada 13 hingga 16 Februari 2022 dari berbagai negara. Proses kedatangan berlangsung lancar berkat kolaborasi dan dukungan berbagai pihak,” kata Agus dalam keterangannya yang dipantau di Jakarta, Kamis (17/2).

Baca Juga : Presidensi G20 Peluang Undang Lebih Banyak Investor

Agus menyampaikan dua pertemuan delegasi G20 adalah pertemuan Finance and Central Bank Deputies (FCBD) pada 15-16 Februari 2022 dan pertemuan Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG) pada 17-18 Februari 2022.

Adapun Kementerian Keuangan menginformasikan total delegasi dari berbagai negara yang hadir secara fisik di kedua pertemuan tersebut sebanyak 169 delegasi, sementara 216 delegasi mengikuti pertemuan secara daring.

Ia mengatakan AP II dan seluruh pemangku kepentingan ingin memastikan para delegasi G20 merasakan penyambutan yang baik, penuh dengan kenyamanan dan kehangatan mulai dari Bandara Soekarno-Hatta.

“Sejalan dengan ini Bandara Soekarno-Hatta menugaskan personel khusus untuk menyambut kedatangan delegasi, mendirikan hospitality lounge dengan dukungan dari Bank Indonesia, serta menyediakan area khusus untuk menampilkan dan memperkenalkan kerajinan serta budaya Indonesia di jalur kedatangan para delegasi G20 di Terminal 3,” jelas Agus Haryadi seperti dikutip Antara, Kamis (17/2/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button