Nasional

Mensos Kunjungi Kabupaten Kediri, Mas Bupati Ucapan Ini

INDOPOSCO.ID – Bagi Menteri Sosial Tri Rismaharini, setiap warga negara memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan dari negara. Tidak terkecuali warga negara yang sedang menghadapi masalah sosial.

Risma, sapaan Mensos mengutip amanat UUD 1945 Pasal 34 yang menyatakan “Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara”. Lalu pada Pasal 27 Ayat (2) menyatakan “Tiap-tiap warga negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan”.

Itulah alasan Mensos berkeliling pelosok Tanah Air. Mensos bahkan pernah ke Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menemui penerima manfaat dimana perjalanannya saja memakan waktu empat hari.

Dengan alasan sama, Mensos datang ke Kabupaten Kediri, Minggu (13/2/2022). “Jadi konstitusi sudah mengamanatkan agar semua warga negara mendapatkan pelayanan dari negara. Mereka bisa fakir miskin, anak terlantar, ataupun penyandang disabilitas, ” ujar Risma di Pendopo Kabupaten Kediri.

Baca Juga: Mensos Minta Bansos Dilakukan dengan Sistem Jemput Bola

Didampingi Bupati Kediri Hanindhito Hermawan Pramana, Mensos menyerahkan bantuan ATENSI secara simbolis kepada 32 penyandang disabilitas, lima anak berhadapan dengan hukum (ABH/korban) dan lima orang korban penyalahgunaan (KP) Napza.

Kepada penerima manfaat, Mensos memberikan motivasi agar terus bersemangat. “Tuhan memberikan kelebihan dan kekurangan untuk setiap manusia. Kepada anak-anakku kalian jangan minder, tidak usah berkecil hati,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button