Nasional

Arsitektur SPBE Akan Dorong Pelayanan Publik Yang Prima

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) berpendapat bahwa arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dapat mendorong pelayanan publik yang prima dan terintegrasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE Kemenpan RB Cahyono Tri Birowo, di mana ia juga mengatakan bahwa saat ini belum ada instansi pemerintahan yang predikat kematangan SPBE-nya menyentuh tingkat memuaskan, Minggu (6/2/2022).

Dikutip dari keterangan bersama Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Wantiknas), rekor tertinggi tahun 2020 dan 2021 ialah pada tingkat sangat baik yakni sebanyak 9 instansi pemerintahan dengan persentase 1,74 persen.

Berita Terkait

Baca Juga : MenPAN-RB: ASN Tak Berhak Terima Bansos

Evaluasi SPBE tersebut dilakukan terhadap 517 IPPD. Mayoritas berada pada tingkat cukup dengan persentase sebesar 44,10 persen yakni sebanyak 228 IPPD. Adapun indeks SPBE nasional pada tahun 2021 ialah sebesar 2,24. Sementara sisanya masih terdapat 120 IPPD dari populasi yang belum dievaluasi pada tahun 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button