Nasional

Presiden Joko Widodo Perintahkan Evaluasi Level PPKM

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo memerintahkan evaluasi level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh Indonesia mengingat meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19.

“Saya juga telah memerintahkan Menkomarinves selaku Koordinator PPKM Jawa Bali dan Menko Perekonomian selaku Koordinator PPKM Luar Jawa Bali untuk segera mengevaluasi level PPKM,” kata Presiden Jokowi di Medan, Sumatera Utara, Kamis (3/2/2022), seperti dikutip Antara.

Pernyataan Presiden Jokowi itu disampaikan menyusul perkembangan kasus terkonfirmasi Covid-19 pada hari ini dengan jumlah kasus baru mencapai 27.197 kasus.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri untuk wilayah Jawa- Bali dan luar Jawa Bali pada 1-14 Februari 2022, level PPKM di Indonesia berada di level 1-3.

“Saya minta kepada gubernur, bupati dan jajaran pemerintah daerah dibantu TNI dan Polri untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan masyarakat dan vaksinasi terus dijalankan dan dipercepat,” ungkap Presiden.

Presiden Jokowi pun meminta masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi berbagai varian Covid-19, termasuk varian Omicron.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button