Nasional

Kesepakatan FIR dengan Singapura Saling Menguntungkan

INDOPOSCO.ID – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan kesepakatan Pelayanan Ruang Udara atau Flight Information Region (FIR) dengan Singapura saling menguntungkan.

“Saya kira enggak ada kerugian. Saling menguntungkan. Kita perlu persahabatan dan kerja sama dengan Singapura. Tetangga kita yang dekat. Jadi, saya kira ini saling menguntungkan,” kata Prabowo, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/1/2022), seperti dikutip Antara.

Prabowo mengatakan, Singapura merupakan tetangga dekat yang selama ini telah menjadi sahabat Indonesia, maka perlu kerja sama yang saling menguntungkan

“Kita perlu persahabatan dan kerja sama dengan Singapura, tetangga kita yang dekat. Jadi, saya kira ini saling profitabel. Singapura dari dulu negara sahabat dengan kita,” kata mantan Danjen Kopassus ini.

Baca juga : Ini Makna Logo Baru Kementerian Pertahanan

Terkait Indonesia hanya memegang wilayah di atas 37 ribu kaki, kata dia, dirinya menyerahkan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menjelaskan.

Sebelumnya, Singapura menguasai pengelolaan ruang udara bagi semua jenis pesawat terbang, baik komersial dan militer, yang melintas di kawasan tersebut. Pemerintah Indonesia selama puluhan tahun berupaya mengambil alih pengelolaan FIR dari Singapura.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button