Nasional

DPR Cek Kesiapan NTB Jadi Tuan Rumah G20

INDOPOSCO.ID – Komisi IX DPR RI mengecek kesiapan Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang menjadi tuan rumah rangkaian pertemuan KTT G20.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI H Ansory Siregar mengatakan terdapat sejumlah hal yang menjadi atensi Komisi IX DPR dalam persiapan NTB sebagai salah satu tuan rumah G20, di antaranya, kondisi NTB menghadapi COVID-19, vaksinasi yang sudah dilakukan, dan langkah-langkah persiapan NTB dalam menyambut delegasi G20.

“Informasi-informasi ini menjadi atensi bagi kami dalam mewujudkan terselenggaranya kegiatan G20,” ujarnya saat menggelar pertemuan dengan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Kamis.

Menurutnya, pertemuan G20 merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan geliat ekonomi Indonesia khususnya di NTB.

Pasalnya, dengan 20 negara anggota organisasi internasional dan negara undangan, terdapat sekitar 6.500 delegasi yang akan hadir dalam pergelaran tersebut dan banyak sektor yang dapat diuntungkan.

Baca Juga: G20 Wujudkan Tata Kelola Digital Lebih Adil

“Ini akan menjadi momen yang tepat sebagai pembukaan kembali tujuan wisata ke Indonesia. Selain itu dapat mendongkrak ekonomi, kerja sama dan investasi dengan negara anggota. Banyak sektor yang akan diuntungkan dalam pergelaran ini,” ucapnya.

Mengenai kemungkinan adanya kendala-kendala yang dihadapi oleh Pemerintah Provinsi NTB dalam persiapan kegiatan tersebut, Komisi IX DPR RI akan selalu membuka aspirasi dan masukan dari seluruh stakeholders.

Oleh karena itu, ia mengajak pemerintah provinsi dan kabupaten kota di NTB untuk bersama-sama mewujudkan penyelenggara G20 dengan menciptakan citra yang baik bagi Indonesia khususnya NTB di kancah dunia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button