Nasional

Temuan Dana Publikasi Tahun 2015, Inspektorat Banten Panggil 9 Pejabat

INDOPOSCO.ID – Inspektorat melakukan pemanggilan terhadap sembilan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, kaitan dengan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tentang dana publikasi tahun anggaran 2015.

Pengembalian uang negara itu ternyata belum rampung diselesaikan sejak tahun 2015. Artinya, sudah sekitar lima tahun temuan itu belum selesai.

Pemanggilan terhadap sembilan pejabat itu terungkap dari surat undangan yang dilayangkan Inspektorat Banten dengan nomor 005/59-Inspektorat/2022, yang ditandatangi oleh Inspektur Daerah, Muhtarom pada 13 Januari 2022.

Isi surat itu bertujuan untuk mengundang para pejabat terkait dalam rangka penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK-RI nomor 63/LHP/XVII.SRG/12/2015 tertanggal 29 Desember 2015.

Baca Juga : Wali Kota Ditangkap, Golkar Bekasi Tunggu Klarifikasi KPK

Penegasan dalam surat itu adalah perlu dilakukan pembahasan terhadap sisa tindak lanjut temuan.

Adapun pihak yang dipanggil adalah Kepada Sekretariat Dewan Perwalikan Rakyat Daerah (Sekwan) Banten, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Biro Hukum pada Sekretariat Daerah, Sekretaris Inspektorat bersama tim tindak lanjut.

Selain itu, Ali Hanafiah selaku Kepala Sub bagian informasi dan publikasi pada Setwan tahun 2015, Iman Sulaiman sebagai Sekwan tahun 2015, Moch Kurniawan sebagai Kepala bagian keuangan Setwan tahun 2015.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button