Nasional

Tokoh-Tokoh Perempuan untuk Pertama Kalinya Masuk Dalam Kepengurusan PBNU

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf mengumumkan susunan pengurus organisasi masa khidmat 2022-2027, yang untuk pertama kalinya sejak organisasi berdiri pada 1926 memasukkan tokoh-tokoh wanita.

“Sejak awal didirikan sebenarnya tidak ada pembatasan di PBNU. Sekarang tokoh perempuan dimasukkan karena memang ada kebutuhan yang mendesak,” kata Yahya Staquf di Kantor PBNU, Jakarta, Rabu (12/1/2022), seperti dikutip Antara.

“Ada masalah-masalah besar terkait isu perempuan. Kita ajak tokoh perempuan yang paling tangguh dan kuat, seperti Ibu Khofifah yang nanti akan kita andalkan, juga Ibu Alissa,” katanya.

Baca Juga : PBNU Umumkan Susunan Kepengurusan Masa Khidmat 2022-2027

Tokoh perempuan yang masuk dalam kepengurusan PBNU periode 2022-2027 antara lain Nafisah Sahal Mahfudz, Sinta Nuriyah Abdurahman Wahid (Istri Gus Dur), dan Mahfudloh Ali Ubaid, yang ada dalam jajaran Mustasyar.

Selain itu, ada Nafisah Ali Masum, Badriyah Fayumi, dan Ida Fatimah Zaenal di jajaran A’wan (pembantu Rais Aam) serta​​​​​​​ Khofifah Indar Parawansa dan Alissa Qotrunnada Wahid (putri Gus Dur) sebagai ketua Tanfidziyah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button