Nasional

Suap APBD, KPK Periksa Para Pejabat Jambi

INDOPOSCO.IDKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemeriksaan belasan saksi dari kontraktor dan pejabat, terkait kasus uang ketok palu pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017 untuk melengkapi berkas perkara tersangka Apif Firmansyah.

Salah satu saksi yang jadi perhatian wartawan saat diperiksa penyidik KPK, di Mapolda Jambi, Kamis, adalah Muhammad Imaduddin alias Iim selaku Direktur PT Athar Graha Persada, seusai diperiksa mengaku dimintai keterangan untuk tersangka Apif Firmansyah.

“Ada 10 pertanyaan,” kata Iim yang namanya dalam persidangan para tersangka suap pengesahan APBD Jambi sering disebut sebagai pengumpul uang untuk menyuap anggota dewan saat itu tersangka Apif, seperti dikutip Antara, Kamis (6/1/2022).

Imanuddin juga mengaku diperiksa selama dua jam oleh penyidik KPK, di lantai dua Polda Jambi.

Selain Imanuddin, ada juga beberapa saksi dari pejabat di Dinas PUPR Jambi yang dihadirkan, seperti Bambang Sucipto selaku Kasi Rehab dan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Bidang Binamarga Dinas PUPR Provinsi Jambi, dan Charles Sayuti selaku PPTK Dinas PUPR Provinsi Jambi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button