Nasional

IDAI Minta Orangtua Belajar dari Covid-19 di Negara Maju

INDOPOSCO.ID – Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) meminta kepada seluruh orang tua yang masih ragu memberikan vaksin kepada anaknya untuk dapat belajar dari kondisi pandemi Covid-19 yang ada di negara maju.

“Hanya sekadar mengingatkan kembali, Covid-19 baik Delta atau Omicron itu masih ada di Indonesia. Setiap hari, sekitar 200 orang masih terkena, di Jakarta meningkat, bahkan belasan meninggal,” tutur anggota Satgas Imunisasi IDAI Prof. Dr. dr. Soedjatmiko, Sp.A (K),MSi dalam siaran langsung IDAI bertajuk“ Vaksin Covid-19 pada Anak” yang diikuti di Jakarta, Selasa.

Menanggapi berartinya pemberian vaksin Covid-19 pada anak, Miko mengatakan, saat ini banyak orang tua yang membandingkan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia dengan negara-negara maju, seperti Amerika Serikat yang sudah membuka masker setelah divaksinasi. Sehingga, timbul keraguan apakah vaksin pada anak benar dibutuhkan.

Baca Juga: 34 Pasien Omicron di Indonesia Sembuh

Padahal bila diamati secara teliti, meskipun sudah divaksinasi, dengan membuka masker justru menimbulkan lonjakan kasus di negara maju itu. Dia mengatakan Amerika dapat memiliki 200 ribu hingga 400 ribu kasus baru per harinya. Sama dengan Inggris yang meningkat drastis menjadi 100 ribu kasus per hari.

Maksudnya, penularan dan lonjakan kasus masih terjadi di seluruh dunia, sehingga semua negara harus melakukan hal yang sama dalam menjalankan protokol kesehatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button