Nasional

Bantu Pemulihan Pasca Erupsi Semeru, TIKI Serahkan Donasi Rp500 Juta lewat BAZNAS

INDOPOSCO.ID – PT. Citra Van Titipan Kilat (“TIKI”), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak 51 tahun di Indonesia, menyerahkan donasi Rp500 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) guna membantu pemulihan pasca erupsi Gunung Semeru.

Donasi uang tunai yang diberikan TIKI melalui program CSR TIKI Budayakan Berbagi ditujukan untuk membantu upaya pemulihan pasca erupsi Semeru yang akan dialokasikan untuk mendukung program hunian sementara beserta perlengkapan rumah tangga dan sarana air bersih bagi masyarakat terdampak erupsi gunung semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Donasi diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan TIKI Surabaya Andreas Wiraseputra kepada Pimpinan BAZNAS RI Kol. CAJ (Purn.) Drs. Nur Chamdani di Kantor Bupati Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (30/12/2021), disaksikan oleh Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten Administrasi Kabupaten Lumajang Drs Nugroho Dwi Atmoko; Ketua BAZNAS Kab.Lumajang H. Atok Hasan Sanusi, S.Sos; Pimpinan TIKI Lumajang Nurul Qomari, Tim BAZNAS Tanggap Bencana (BTB), dan Tim CSR BAZNAS.

Baca Juga : BPKH melalui BAZNAS Bantu Program Kemaslahatan Gedung Wisma Khadimul Ummah MUI

Pimpinan BAZNAS RI Kol. CAJ (Purn.) Drs. Nur Chamdani menyampaikan apresiasi serta menyambut baik bantuan yang diberikan TIKI untuk membantu warga dalam pemulihan pasca erupsi Semeru. “BAZNAS telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk penyaluran donasi TIKI Budayakan Berbagi. Kami berharap proses pemulihan pasca bencana ini dapat berlangsung dengan lancar, cepat, dan tepat sehingga warga masyarakat dapat segera bangkit.”

Nur Chamdani menegaskan, BAZNAS berkomitmen bahwa donasi yang diberikan akan digunakan tepat sasaran dan tepat manfaat, dengan mengedepankan aman syar’i, aman regulasi dan aman NKRI.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button