Nasional

Pemerintah Diminta Lebih Sigap Hadapi Varian Omicron di Indonesia

INDOPOSCO.IDWakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar mendesak, pemerintah bertindak lebih cepat melakukan pencegahan menyusul temuan virus corona varian Omicron yang sudah masuk ke Indonesia.

Berkaca dari kasus Covid-19 pertama di Indonesia pada tahun lalu, dengan mudahnya cepat menyebar di lingkungan masyarakat. Hal itu disebabkan karena pemerintah kurang sigap.

Bahkan menurut sebuah studi dan beberapa ahli epidemiologi varian baru Covid-19 itu dapat berkembang biak lebih cepat daripada varian Delta di saluran udara manusia.

“Kita ingat dulu ketika pertama kali Covid-19 masuk ke Indonesia dengan cepat virus menyebar karena kurangnya kesigapan kita,” kata Muhaimin di Jakarta, Jumat (17/12/2021).

“Begitu pula ketika varian Delta ditemukan, penyebarannya juga begitu cepat. Informasinya varian omicron ini lebih cepat lagi penyebarannya. Sehingga kita harus lebih sigap lagi,” tambahnya.

Ia tidak ingin lambannya pencegahan penyebaran virus dalam kasus sebelumnya kembali terulang. Karenanya temuan kasus Omicron di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta itu harus ditangani secara serius.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button